Raker KONI 2023, Wali Kota Ibnu Sina: Banjarmasin Barometer Olahraga di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 19 Juni 2023

Raker KONI 2023, Wali Kota Ibnu Sina: Banjarmasin Barometer Olahraga di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina membuka Rapat Kerja KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kota Banjarmasin 2023, Sabtu (17/6/23).

Ibnu mengatakan dengan rapat kerja tersebut kepengurusan KONI bisa mengatur strategi pembinaan para atlet. "Dalam rangka menyusun program kerja pembinaan atlet," ucapnya.

KONI Banjarmasin menurut Ibnu sebagai barometer olahraga di Kalsel, karena banyaknya atlet berprestasi ditingkat provinsi maupun nasional.

Untuk itu ia mengharapkan para atlet yang akan mengikuti event nasional seperti Pra PON dan Pomnas bisa memberikan hasil terbaik. "Jaga sportivitas dan tetap menjadi barometer olahraga Kalsel," harapnya.

Selain itu ia mengapresiasi kepedulian pengurus KONI terhadap para atlet dengan membentuk koperasi. Koperasi tersebut bertujuan membantu atlet dalam memenuhi kebutuhan jika memerlukan.

"Ketika KONI Pusat baru berpikir membentuk koperasi, Banjarmasin sudah membentuk koperasi," katanya.

Ketua Umum KONI Kota Banjarmasin, Hermansyah menyebutkan akan membahas database untuk para atlet agar kedepannya tidak ada yang diambil oleh kabupaten atau kota lain. "Mudah - mudahan nanti database untuk atlet sudah diselesaikan," kata ia

Sementara itu, bendahara umum Kormi Kota Banjarmasin Evi Yanti sangat mendukung program strategi yang dilakukan KONI sebagai mitra.

Sebab ujar Evi kemajuan olahraga di Banjarmasin merupakan kebanggaan dan upaya bersama dalam mencetak prestasi sebanyak - banyaknya. (arum/maya)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner